Qaradhawi Kunjungi Gaza: “Kita Harus Membebaskan Palestina inchi demi inchi!”


PKSTaktakan.org - GAZA, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi  melakukan kunjungan ke Gaza pada hari Kamis ini untuk memberikan dukungan kepada  Hamas.

Syaikh Qaradhawi adalah ketua Federasi Ulama Muslim Internasional yang berbasis di Qatar dan telah menjadi pendukung revolusi yang mengguncang dunia Arab dalam dua tahun terakhir, membawa pemerintahan baru ke Tunisia, Mesir dan Libya.

Segera setelah tiba di Jalur Gaza, ulama kelahiran Mesir ini menyeru untuk bekerja sama memperjuangkan kemerdekaan Palestina, “Kita berharap kita dapat berjihad sampai mati,” kata Qaradhawi, “Kita harus berusaha membebaskan Palestina, seluruh wilayah Palestina, inchi demi inchi,”

Kedatangan Syaikh Qaradhawi disambut oleh Ismail Haniyeh. Dalam sambutannya, perdana menteri pemerintahan Hamas di Gaza itu mengatakan,  ”Palestina saat ini menyambut Syaikh Musim Semi Arab, Syaikh Revolusi dan Syaikh  Jihad di Palestina,”

Namun kunjungan Qaradhawi ke Gaza nampaknya tidak disenangi Presiden Palestina Mahmud Abbas. Menurut Presiden Palestina yang berkedudukan di Tepi Barat ini, kedatangan tamu-tamu luar negeri ke Gaza dapat melemahkan posisinya sebagai pemimpin rakyat Palestina. Sementara  itu, Mahmud Al-Habbas, Menteri Agama Palestina di Tepi Barat pendukung Mahmud Abbas menyatakan, kunjungan Qaradhawi akan menguatkan perpecahan internal Palestina.

Israel, yang telah memberlakukan blokade terhadap Gaza, tidak berkomentar tentang kedatangan Qaradawi tersebut.

Akhir-akhir ini Gaza memang kerap dikunjungi tamu-tamu luar negeri. Tahun lalu, Emir Qatar melakukan kunjungan bersejarah ke Gaza . Menyusul Qaradhawi, bulan ini, Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan pun akan mengunjungi Gaza.

Syaikh Qaradhawi dijadwalkan meninggalkan Gaza pada hari Sabtu (11/5).

Sumber: http://www.al-intima.com

, ,

0 komentar

Write Down Your Responses